Rabu, 06 Maret 2013

Jaga perasaan doooong

Setiap orang pasti ingin punya pasangan yang baik. Ya kan? Seperti : penyayang, pinter, imut, berbulu dan berbuntut. Eh ini ciri-ciri kucing. Oke ralat maksud gue, penyayang, pinter, setia, dll. Tapi, manusia. Yang namanya manusia itu ga ada yang sempurna. Manusia pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Nah, dari sini gue belajar kalo kita sebenernya ga butuh pasangan yang sempurna. Yang kita butuh itu pasangan yang baik.

Pasangan yang baik itu kayak gimana bib?

Hmm, banyak kriterianya sih. Tapi disini, gue cuma ngebahas salah satunya aja. Okeh, pasangan yang baik itu adalah pasangan yang mampu menjaga perasaan lo. Ini penting. Super penting malah.

Coba lo bayangin, lo punya pasangan yang cantik, pinter, lucu, berbulu, dan ga berbuntut. Tapiii... suka bangga-banggain cowok lain di depan lo? gimana rasanya? atau coba lo bayangin, lo punya pasangan yang cantik, pinter, lucu, berbulu dan ga berbuntut. Sekali lagi deh, dan ga berbuntut. Tapi..... suka bercanda ria sama temennya yang cowok di depan lo? Ini emang wajar. Tapi, kalo sampe pegangan tangan bercandanya gimana? kalo sampe berduaan gitu becandanya gimana? dan itu dia lakuin di depan lo ! gimana? hayo gimana? Ini tuh cocok banget sama lagu alamat palsu..

"gimanaa gimanaa gimanaa"
oke salah. Back to reality.

 Cuma satu yang kerasa kan? Nyesek. Kalo itu masih bikin lo ragu. Coba deh lo bayangin ilustrasi ini.

Pada suatun malam. Malam yang kelabu, ada acara dangdut besar-besaran di deket rumah lo. Acara itu dimeriahkan oleh puluhan biduan berbusana  uulala dan berambut basah. Akhirnya, tanpa pikir panjang lo beranjak ke kolong panggung. Eh ralaaaaat ralat bukan ini maksud gue. Aduh ga konsen nih.

Coba deh lo bayangin, lo lagi makan bareng sama cewek lo di tempat yang romantis. Misalnya di pinggir WC umum. Terus tiba-tiba dari pintu WC umum itu keluar Doraemon. Si Doraemon itu bilang, bahwa dia merasa lebih percaya diri setelah nyemplung ke jamban. Jiwanya terasa mengembang. Karena senangnya akhirnya dia mengeluarkan sebuah televisi unik. Kemudian Doraemon pun nyemplung lagi ke jamban. Plung.

Melihat televisi tergeletak begitu saja, lo berinisiatif buat nyalain tv itu. karena tv ini unik dia ga membutuhkan listrik buat on. Lo nyalain tv itu, lo gunta-ganti channel sampe akhirnya lo ngeliat film Twilight. Karena lo tau film ini bagus, akhirnya lo ngajakin cewek lo nonton.

Film itu terus berlanjut, sampe akhirnya terjadi adegan romantis dimana Edward memeluk dan mencium Bella dengan mesra. Dan saat itu Edward meluapkan nafsu hewaninya kepada Bella *gila ya?*. Cewek lo yang belum pernah nonton Twilight, Terpanah melihat Edward. Dia pun bilang,"duuh, Edwards romantis banget yaa aku sukaa banget. Coba kamu kayak gitu"
lo bengong. lo cemburu.
Akhirnya, lo ganti Channel itu dengan alasan bahwa film itu terlalu bagus.
"nonton bola aja yuk yang, ada Barcelona VS Persipura looh"
" hayuk deh, aku suka banget sama Barcelona, apalagi sama kaptennya Tibo Pamungkas" mendengar jawaban cewek lo yang jauh dari kebenaran ini. Lo pun bergumam dalam hati,"Salah gaul lo!"

Laga Barcelona VS Persipura baru saja dimulai. Pertandingan berjalan sengit. Kedua kubu saling serang. Sesekali supporter Persipura mengangkat bambu runcing tanda sayang. Pada menit ke 60 messi mencetak gol dengan sangat menawan. Messi menggocek 10 pemain Persipura. Melihat kejadian ini, cewek lo pun terkesima. Terkesima banget malah. Cewek lo bilang,"aaah messi keren banget siih. Udah ganteng, kaya, jago main bola lagiii *kiss messi* *hug* *bighug*" Karena gondok. Lo pun pulang ke rumah dan Harlem Shake bareng keluarga lo.

Setelah gondok lo mereda. Lo pun balik lagi ke cewek lo. Cewek lo nanya,"tadi kemana yang? aku tadi khusyuk nonton jadi gatau kamu pergi" Lo jawab,"abis pulang" cewek lo,"oh gitu" lo dalem hati,"iya gitulah masa gitudong"

The end.

Gimana? ilustrasi ini cukup meyakinkan lo kan? cewek kayak diatas ga bisa bikin cowoknya merasa hebat. Ga bisa bikin cowoknya lebih hebat di mata dia dibanding yang lain.

Dan terakhir,"kalo kita mau dijaga perasaannya oleh orang lain. maka kita pun harus menjaga perasaan orang lain."

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar