Selasa, 29 Januari 2013

pagi yang baiiiik????

Hari ini gue berangkat sekolah dengan hati yang sedikit ga tenang. Kenapa? tadi pagi gue sibuk banget. Gue bukan orang yang sibuk sih sebenernya. Tapi pagi ini beneran deh, sibuk!. GUE bukan sibuk nguras jamban atau ngintipin tetangga mandi yaa.. Itu sih udah ga jaman hehehe gue sibuk nyiapin perlengkapan sekolah wey. Terus terang, gue paling males nyiapin perlengkapan sekolah dimalem sebelum masuk sekolah. Gue males banget. Dan, akhirnya, Gue pun sibuk di pagi buta. Nyiapin buku, seragam, sepatu, dll
 "Kalo cuma nyiapin buku, seragam, sama sepatu doang itu sih kecil bib" mungkin ada yang teriak begitu.
 Iya memang kecil. Tapi bukan cuma itu yang gue lakuin. Ada banyak lagi kegiatan pagi buta gue. Pagi dimana nyawa belum sepenuhnya kumpul. Mau tau? nih gue kasih tau :
  1. Nganter  mamah ke pasar/sekolah
Ini nih yang bikin pagi gue sibuk. Saat begini gue ga bakal sempet buat ngopi, nonton berita bola, dll. Lebih enak deh kayaknya kalo gue punya kebiasaan tiap pagi baca koran sambil minum kopi. Duduk sambil denger lagu. Ikut nyanyi sambil sesekali ngehindarin lemaparan sendal tetangga yang ga ikhlas denger suara gue. Ah sudahlah. Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling banyak memberi manfaat kepada orang lain kan? Dan gue pengen jadi orang baik :D

     2. Smsan

Ini adalah kebiasaan yang sulit gue hindari. Bagi sebagian orang mungkin udah terbiasa yaa. Itung-itung senam jempol katanya. Tapi guee..gue beda. Smsan di pagi hari itu bagi gue mengusik ketenangan banget. Kalo cuma sekedar ucapan good morning atau have a nice day itu sih ga masalah. Tapi kalo gue smsan, pasti gue tergiur obrolan ga bermutu dan terkadang bikin ngakak ga manusiawi. Dan tentunya ini harus di hindari. Demi ketenangan hati pastinya. Hanya orang yang tenang yang bisa bahagia. Dan orang yang tenang adalah orang yang mampu mengendalikan diri. So, Smsan ga penting di pagi hari adalah hal yang suka gue hindari.
Pagi adalah saat kita terbangun dari tidur yang indah. Jadi kenapa kita harus mengawalinya dengan hal yang membuat kita sibuk ga penting?

    3. DLL hehehehe


Ngomongin soal pagi, gue punya tips nih supaya pagi menjadi baik. Kalo pagi baik, seharian bakal baik. Mood terjaga. Ini tipsnya :

  1. Awali hari dengan bersyukur. Ketika baru bangun tidur, bersyukur deh. Inget-inget deh nikmat yang udah diterima dan akan diterima. Usahakan sebisa mungkin bersyukur sampe membuat senyum di bibir mengembang. Itu berkesan kawan :D
  2. Tenangkan diri. Pagi yang baik itu adalah pagi yang tenang. Jangan dulu deh mikirin rencana hari ini apa, Syahrini hari ini make rok membahana warna apa, pokoknya jangan dulu deh. Nikmatin. Hidup ini singkat kawan. Tidak ada waktu untuk bersedih.
  3. dll hehehehe

Pagi yang baik okeh? :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar