Sabtu, 22 September 2012

wibawa di depan cewek

Haaaaii..
gimana kabarnya? semoga baik-baik aja yaa :D
Gue mau cerita sedikit nih tentang pengalaman pribadi gue. Baca yaa? *mau banget* mudah-mudahan ada manfaat yang bisa diambil dari cerita ini.

Pagi itu. Di sekolah. Tepatnya di dalam kelas. Gue duduk-duduk sama temen-temen. biasalah anak gaol hehehe..Saat itu temen gue, sebut aja namanya Sinta ikut nimbrung..

Sekedar kasih tau, Sinta ini orangnya agak centil. Orangnya baik, lucu, dan agresif. Percis bapak-bapak kebakaran jenggot  :D.. Tapi selain itu, si Sinta ini lumayan cantik sih, badannya bagus, terus parfum juga wangi *dasar laki*

Saat itu, Sinta bercanda tanpa rasa canggung dan ngomong panjang lebar. Dia bercanda sama temen-temen gue. ketawa bareng, ketiwi bareng, dan ketewe bareng :D Kecuali sama gue. ya. kecuali sama gue *nyesek*

Sampai tiba saat Sinta bilang yang intinya " Gue ga berani kalo ngecengin Habib. takut." sambil senyum Sinta ngomong gitu ke gue.

Gue diam. gue bingung harus ngerespond apa. Terus terang gue agak kaku sama cewek. Gue coba stay cool. Hidup adalah pilihan. iya kan? Dan gue punya 3 pilihan waktu itu 1.) kabur lewat jendela, anggap ga terjadi apa-apa 2.) joget caiyya-caiyya di depan dia 3.) Ngelakuin hal imut yaitu beli shampoo di warung terdekat terus keramas di depan dia. Dan gue yakin dia bakal di bawa ke UGD..

Akhirnya gue ga milih 3 pilihan itu karena gue takut sinta bakal shock dan depresi. Dan gue bakal bikin malu nama baik keluarga.Gue balas senyuman manis dia dengan senyuman sinis.

Kejadian ini berlalu. Dan gue anggap kejadian ini sepele dan ga penting pake banget. Cuma kejadian ini bikin gue penasaran. Kenapa Sinta takut ngecengin gue? Apa karena tampang gue kriminal? mustahil. Tante-tante girang juga tau kalo gue ganteng. Apa karena dia takut gue marah? mustahil. gue ga pernah marah di depan dia. emmh atau karena gue terlalu ganteng menurut dia? haduuh Sinta kamu unyu banget sih. Aku cubit nih wkwkkwkwk..

Waktu terus berjalan. Dan gue pun terus merenung untuk dapetin jawabannya.

Akhirnya. Dengan Rahmat Allah yang maha kuasa dan dengan di dorongkan oleh keinginan luhur. gue dapetin jawabannya.

Gue sekarang tau kenapa Sinta ga berani ngecengin gue waktu itu hahaha *puas*. Dia ga berani ngecengin gue bukan karena gue terlalu ganteng menurut dia. Tapi karena gue udah punya wibawa di depan dia.

Selama kenal sama dia gue ga pernah ngomong panjang lebar ke dia. bercanda berlebihan juga ga pernah. Apalagi ngintipin dia mandi. Sumpah. Ga pernah..

Nah, dari sini bisa kita ambil pelajaran. Kalau lo mau berwibawa di depan cewek, lo harus lebih dewasa dan lebih bijak. Kurangin kebiasaan lo yang suka ngomong ga jelas. Kurangin juga bercanda lo yang kocaknya ga manusiawi banget.

Buat di sukain cewek. lo ga mesti kok bercanda berlebihan. lo ga mesti jual murah harga diri lo. Pesona lo bakal tetap tampak tanpa harus lo obral. Percaya deh sama gue :D

Lo harus inget. Dia cewek bukan cowok. Masa iya lo bercanda sama dia sambil nendang pantatnya. Kan ga lucu ckckck..Sedikit-sedikit jaga lah kehormatan dia. emang ga gampang sih :D

inget kata-kata ini baik-baik!

"Wanita tidak akan dimuliakan kecuali oleh orang yang mulia. Dan tidak akan dihinakan kecuali oleh orang yang hina."

oke, segini aja. Sorry ya kalo di tulisan ini ada hal-hal yang bikin ga enak dihati. Makasih udah mau baca catatan sederhana ini :D

3 komentar: